Tiga Kelompok Hacker Menurut Motif

Posted: 5 November 2012 in Hacking
Tags: , , , , ,

tiga kelompok hacker
Setelah saya membahas tentang perbedaan antara hacker dan cracker, kali ini saya mau bahas tentang kelompok hacker berdasarkan motifnya, bagi yang belum tau simak dulu ya🙂

Black Hat :  Para attacker yang menggunakan kemampuannya untuk tujuan kriminal dan cenderung membahayakan kepentingan pihak lain. Pada umumnya orang-orang yang tergabung dalam kelompok ini adalah yang bergerak secara individu atau sesuai idealisme tertentu dan tidak terikat atas kepentingan pihak tertentu.

Grey Hat :  Para hacker yang memberikan informasi yang diperoleh ke para attacker maupun para vendor, untuk memperoleh imbalan tertentu. Kelompok ini dikenal juga sebagai cracker, yakni orang-orang yang tidak memiliki keberpihakan pada pihak manapun dan menjual berbagai informasi yang diperlukan sesuai kebutuhan yang ada.

White Hat : (Hacker Sejati)  Orang-orang yang melakukan aktivitas hacking dalam rangka memperoleh informasi tentang celah-celah keamanan, maupun kelemahan-kelemahan yang dimiliki untuk diberikan kembali kepada pihak yang bersangkutan untuk disempurnakan kembali.

Okeh sekian dulu share kali ini, ingat yah pikirkan dulu matang-matang sebelum menekuni dunia hacking ^^

Silakan Komentar Jika Kurang Jelas

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s